Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Tuesday, June 23, 2015

Cara memasak kepiting saus tiram pedas yang enak (resep masakan seafood)

Cara memasak kepiting saus tiram pedas yang enak (resep masakan seafood). Siapa diantara kalian yang tidak menyukai kepiting? Saya yakin anda pasti sangat menyukai masakan seafood yang satu ini. Bahkan menurut saya kepiting adalah masakan seafood yang paling enak, meskipun kepiting hanya memiliki daging yang cuma sedikit, namun daging kepiting sangat lezat dan enak beda dengan daging-daging hewan lainnya. Saat ini kepiting sudah banyak diolah menjadi masakan seafood dengan berbagai bumbu masakan, seperti saus tiram, lada hitam, asam manis, dan sebagainya.
Bagi anda yang sangat menyukai masakan kepiting ini, jangan khawatir pada artikel kali ini akan kami berikan resep dan cara memasak kepiting dengan bumbu saus tiram pedas yang enak, gurih dan lezat. Dengan resep berikut ini anda bisa mencoba untuk membuat sendiri masakan kepiting saus tiram yang sesuai dengan selera anda, selain itu dengan membuatnya sendiri anda juga bisa mengeluarkan atau menunjukkan potensi keahlian anda dalam memasak masakan seafood, dan yang pastinya lebih ekonomis jika dibandingkan anda membelinya di resto seafood yang umumnya harga masakan kepiting pasti mahal.

Rasa asam, manis, dan pedas dari masakan kepiting saus tiram telah membuat para pecinta masakan seafood ketagihan, anda juga harus mencobanya pasti anda akan menyukai masakan kepiting saus tiram ini. Tips untuk anda yang ingin memasak masakan kepiting sendiri, maka pilihlah kepiting yang masih segar dan sehat pada saat membeli, atau kalau memungkinkan pilih yang masih hidup.
Berikut resep dan cara membuat kepiting saus tiram pedas:
Bahan-bahan untuk membuat kepiting saus tiram:
  • 6 ekor kepiting yang masih segar 
  • 5 sendok makan saus tomat
  • 4 sendok makan saus tiram
  • 3 sendok makan saus sambal
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
Bahan bumbu yang harus dihaluskan:
  • 5 biji cabai merah 
  • 5 biji cabe rawit
  • 5 biji bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 cm ruas jahe
Cara membuat atau memasak kepiting saus tiram pedas:
  1. Pertama-tama, apabila kepitingnya masih hidup, matikan terlebih dulu, kemudian cuci dan bersihkan kepiting tersebut hingga bersih. 
  2. Setelah itu rebus kepiting sampai matang, angkat dan belah kepiting tersebut menjadi beberapa atau 2 bagian.
  3. Langkah selanjutnya panaskan sedikit minyak goreng pada wajan untuk menumis. Kemudian tumis semua bahan bumbu yang dihaluskan hingga tercium harum.
  4. Tambahkan air secukupnya kedalam wajan tersebut, dan masak hingga mendidih. Setelah itu baru masukkan kepiting yang sudah direbus dan dipotong menjadi beberapa bagian sebelumnya.
  5. Kemudian tambahkan semua bahan bumbu-bumbu yang belum dimasukkan, seperti saus tiram, saus sambal, saus tomat, garam, penyedap rasa, dsb. 
  6. Lalu aduk-aduk agar semua bumbu bisa tercampur rata dan bisa meresap hingga ke daging kepitingnya. Kemudian masak kepiting tersebut hingga matang dan kuahnya mengental.
  7. Bila sudah matang kepiting saus tiram pedas yang enak, gurih, dan lezat sudah siap dihidangkan atau dinikmati bersama keluarga tercinta.
Itulah cara memasak kepiting saus tiram pedas yang paling enak (resep masakan seafood). Semoga bermanfaat, baca juga “cara membuat masakan kerang asam manis” dan "cara memasak sarden kalengan".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara memasak kepiting saus tiram pedas yang enak (resep masakan seafood)

0 comments:

Post a Comment