Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Thursday, April 21, 2016

Resep cara membuat puding roti tawar kukus sederhana yang enak

Resep cara membuat puding roti tawar kukus sederhana yang enak. Buat kalian nih yang suka resep-resep memasak, pada artikel kali ini akan kami bagikan resep menu dessert, yaitu cara membuat pudding roti tawar kukus sederhana. Nah, bagi anda yang sudah penasaran bagaimana rasa puding roti tawar ini? langsung saja dicoba resep puding roti tawar kukus dari kami dibawah ini. Selain rasanya yang enak, tekstur lembut dari roti dan rasa manis dari puding membuat pudding roti tawar ini sangat disukai baik oleh orang dewasa ataupun anak-anak. Jadi puding roti tawar kukus ini sangat cocok untuk dijadikan menu favorit keluarga saat berkumpul bersama. Baiklah langsung saja, berikut ini resep dan cara membuatnya:
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/04/resep-membuat-puding-roti-tawar-kukus.html
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding roti tawar:
  • Roti tawar 5 lembar, potong-potong scramble 
  • Susu cair 700 ml 
  • Telur ayam 2 butir, dikocok lepas 
  • Gula pasir 125 gram 
  • Vanili ½ sendok teh 
  • Mentega 100 gram, dicairkan 
  • Kismis 100 gram 
  • Keju parut 100 gram
Langkah-langkah membuat pudding roti tawar kukus sederhana:
  1. Pertama-tama, campur roti tawar, telur, susu cair, vanili, dan gula pasir. Lalu kocok-kocok hingga gula larut. 
  2. Kemudian, tambahkan kismis, mentega cair, dan keju parut setengah bagian saja. Lalu aduk-aduk kembali agar tercampur rata. 
  3. Setelah itu tuangkan adonan kedalam mangkok alumunium foil yang sudah diolesi mentega sebelumnya. Taburi dengan keju parut dan kismis. Lalu kukus hingga matang. 
  4. Angkat, dan puding roti tawar sudah siap untuk dihidangkan.
Bagaimana sangat mudah dan praktis sekali kan cara membuat puding roti tawar diatas? Anda juga bisa berkreasi sendiri dengan menambahkan bahan-bahan kesukaan anda kedalam pudding. Pokoknya buat pudding yang enak sesuai dengan selera anda sendiri dan yang pasti sehat karena anda tahu kualitas-kualitas bahan yang anda gunakan. Semoga bisa bermanfaat, baca juga “resep membuat pizza roti tawar sederhana yang enak” dan “cara membuat puding coklat oreo yang lezat”.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep cara membuat puding roti tawar kukus sederhana yang enak

0 comments:

Post a Comment