Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Sunday, February 7, 2016

Cara Membuat Pisang Aroma Coklat Keju yang Enak dan Mudah di Rumah

Cara Membuat Pisang Aroma Coklat Keju yang Enak dan Mudah di Rumah – Pisang aroma, atau di beberapa tempat disebut karamel, mempunyai rasa khas manis dan kriuk. Di beberapa tempat, pisang aroma ini bisa ditambah dengan aroma lain, seperti durian, nangka, kayu manis, dan masih banyak lagi.
Cara membuat pisang aroma coklat keju yang enak dan mudah di rumah juga tidak memakan waktu banyak. Anda suka nyemil? Pisang aroma coklat keju bisa menjadi penganan ringan mengisi waktu luang. Anda juga bisa membuat pisang aroma coklat keju ini sebagai bekal jajan anak agar ia tidak lagi membeli jajanan yang tidak terjamin higienitasnya.
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/02/cara-membuat-pisang-aroma-coklat-keju.html

Berikut ini cara membuat pisang aroma coklat keju yang enak dan mudah di rumah. Resep ini menyajikan 20 porsi pisang aroma coklat keju.
Siapkan bahan-bahannya :
  • 5 buah pisang raja, potong menjadi 4 memanjang 
  • 20 lembar kulit lumpia; bisa persegi atau setengah lingkaran
  • 10 sdm coklat bubuk (bisa diganti dengan susu kental manis coklat)
  • 10 sdm gula
  • 10 sdm cheese filling, bisa juga diganti dengan QuickMelt atau keju parut biasa
  • 1 buah telur, hanya dipakai putih telurnya saja sebagai perekat kulit lumpia
  • Minyak goreng secukupnya
Cara membuat pisang aroma coklat keju yang enak dan mudah di rumah :
  1. Ambil selembar kulit lumpia, letakkan pisang raja sesuai selera. Taburi pisang dengan coklat bubuk, gula, dan cheese filling secara merata. 
  2. Gulung kulit lumpia dengan isinya, lalu rekatkan dengan putih telur pada ujungnya.
  3. Panaskan minyak. Goreng kulit lumpia dengan isi tadi sampai berwarna kuning kecoklatan. Kemudian angkat dan tiriskan.
Bagaimana? Mudah sekali bukan? Pada cara membuat pisang aroma coklat keju yang enak dan mudah di rumah, penulis lebih memilih menggunakan cheese feeling karena rasanya yang gurih dan asin yang pas. Jika Anda menghindari konsumsi makanan berminyak, Anda bisa mengganti minyak dengan margarin. Setelah proses penggorengan, letakkan pisang aroma pada tissue agar minyaknya terserap dan rasa kriuk tidak hilang. Selamat mencoba! Baca juga "cara membuat kue bolu kukus yang enak dan lembut" dan "cara membuat jajanan kue nagasari isi pisang manis".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Pisang Aroma Coklat Keju yang Enak dan Mudah di Rumah

0 comments:

Post a Comment