Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Thursday, February 19, 2015

Cara membuat pancake yang sederhana dan mudah tapi enak



Cara membuat pancake yang enak, sederhana, dan mudah. Pancake atau panekuk merupakan jajanan kue dadar yang terbuat dari campuran tepung terigu, telur, susu, dan gula yang diolah kemudian digoreng diwajan dengan sedikit minyak. Bagi anda yang ingin membuat sarapan atau bekal yang praktis dan enak, mungkin membuat kue pancake ini bisa menjadi salah satu ide bagus untuk anda. Untuk membuat pancake yang sederhana namun enak, dan lezat, kita bisa menambahkan topping dengan aneka rasa diatasnya. Berikut ini resep atau cara praktis membuat pancake yang sederhana namun enak dan lezat.
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2015/02/cara-membuat-pancake.html

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pancake sederhana:
  • Tepung terigu 100 gram 
  • Gula pasir 30 gram 
  • Tepung maizena 1 sendok makan 
  • Baking powder 1 sendok teh 
  • Garam ¼ sendok teh 
  • Telur 1 butir 
  • Susu cair 100 mililiter 
  • Minyak sayur atau olive oil 1 sendok makan.
Cara membuat pancake yang enak dan sederhana: 
  1. Pertama-tama, buat adonan dengan mencampurkan tepung terigu, tepung maizena, gula pasir, garam, dan baking powder. Kemudian aduk-aduk agar adonan tercampur rata. 
  2. Setelah itu, kocok telur  dan tambahkan susu, lalu aduk hingga rata. 
  3. Masukkan campuran telur dan susu ke dalam adonan secara bertahap dan aduk-aduk agar adonan tercampur merata. Tambahkan olive oil dan aduk-aduk rata kembali. 
  4. Tutup wadah adonan dengan plastik, lalu diamkan selama 10 menit. Aduk-aduk lagi adonan saat mau didadar nanti. 
  5. Dengan menggunakan api sedang, panaskan pan datar anti lengket. Kemudian tuangkan 1 sendok adonan hingga membentuk bulat. Masak pancake hingga matang berwarna kuning kecoklatan secara bolak-balik. 
  6. Bila pancake sudah matang, sajikan pancake dengan menambah aneka rasa toping yang sesuai selera, keju, sirup, madu atau lain sebagainya.
Sekian sampai disini, cara membuat pancake yang sederhana dan enak ini. selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Baca juga “cara membuat pentol daging sapi” dan “cara membuat roti isi daging”.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara membuat pancake yang sederhana dan mudah tapi enak

0 comments:

Post a Comment