Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Tuesday, June 9, 2015

Resep cara membuat keripik daun bayam yang enak, renyah, dan bergizi tinggi

Resep cara membuat keripik daun bayam yang enak, renyah, dan bergizi tinggi. pada zaman sekarang inovasi terhadap makanan sudah terus bermunculan. Kini daun bayam pun yang biasanya dimasak oleh ibu-ibu sebagai sayuran ternyata juga bisa dijadikan sebuah keripik yang sangat enak dan bergizi tinggi. selain rasanya yang enak, keripik bayam juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Keripik bayam saat ini sudah banyak yang membuat dan menjualnya, namun bagi anda yang ingin membuatnya sendiri dirumah anda, jangan khawatir, karena pada artikel kali ini akan kami bagikan resep dan cara membuat keripik bayam yang enak dan gurih.
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2015/06/cara-membuat-keripik-daun-bayam.html

Mungkin untuk anda khususnya para ibu-ibu yang sedang mempunyai anak kecil yang tidak mau makan sayur-sayuran seperti bayam, berinovasi dengan mengelola sayur-sayuran tersebut seperti dijadikan keripik merupakan cara yang cukup efektif agar anak anda bisa mengkonsumsi sayur-sayuran tersebut sehingga tumbuh kembang anak bisa optimal. Selain itu anda juga bisa membuat keripik bayam ini menjadi camilan sehat untuk  teman atau keluarga tercinta. Baiklah langsung saja, berikut ini kami berikan resep dan cara membuat keripik bayam yang enak, renyah dan bergizi tinggi:
Bahan-bahan untuk membuat keripik bayam:
  • 100 gram tepung beras 
  • 25 gram tepung kanji
  • 20 lembar daun bayam
  • 100 ml santan
Bahan-bahan bumbu yang harus dihaluskan:
  • 3 butir kemiri 
  • 3 siung bawang putih
  • 1 cm kunyit
  • ¼ sendok ketumbar
  • Garam secukupnya
Cara membuat keripik dari daun bayam yang enak dan bergizi:
  1. Pertama-tama, cuci bersih daun bayam yang telah anda siapkan 
  2. Kemudian, buatlah adonan dengan mencampur bahan-bahan seperti tepung beras, tepung kanji, santan dan bahan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan. Kemudian aduk adonan hingga tercampur rata.
  3. Celupkan daun bayam yang sudah dibersihkan ke dalam adonan. 
  4. Kemudian panaskan minyak goreng pada wajan, lalu goreng daun bayam tersebut hingga matang atau berwarna kecoklatan.
  5. Angkat dan tiriskan, keripik bayam sudah siap dinikmati atau dihidangkan.
Itulah resep cara membuat keripik daun bayam yang enak, renyah, dan bergizi tinggi. bagaimana sangat mudah dan sederhanakan cara membuatnya? Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga “resep cara membuat keripik gadung yang enak dan renyah” atau "cara membuat kerupuk kemplang khas palembang".
 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep cara membuat keripik daun bayam yang enak, renyah, dan bergizi tinggi

0 comments:

Post a Comment