Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Friday, July 3, 2015

Cara membuat kue lebaran pastel mini kering isi abon sapi yang enak dan gurih

Cara membuat kue lebaran pastel mini kering isi abon sapi yang enak dan gurih. Jika pada artikel sebelumnya telah kami berikan resep dan cara membuat pastel basah, pada artikel kali ini akan kami berikan resep dan cara membuat kue pastel mini kering isi abon sapi yang enak dan gurih. Kue pastel kering ini akan kita buat dalam ukuran kecil/ mini sehingga sangat cocok untuk dihidangkan pada hari-hari besar seperti saat lebaran idul fitri. Rasa kue pastel kering yang sangat enak dan gurih, pasti akan sangat banyak teman atau keluarga anda yang menyukainya. Tidak hanya bagi orang dewasa, anak-anak pun juga akan sangat menyukai kue pastel mini kering ini. Bagi anda yang memang ingin mencoba untuk membuat kue pastel kering ini sendiri, jangan khawatir karena cara membuatnya kue ini sangat mudah dan sederhana, tidak seribet ketika kita membuat kue-kue pada umumnya, selain itu bahan-bahannya juga sangat mudah untuk didapat. 
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2015/07/membuat-kue-pastel-mini-kering.html
Berikut ini resep dan cara membuat kue lebaran pastel mini kering yang enak dan gurih:
Bahan-bahan untuk membuat pastel mini kering isi abon:
  • Tepung terigu protein rendah 250 gram 
  • Margarin 50 gram, dicairkan hingga mendidih
  • Telur ayam 1 butir
  • Garam ¼ sendok teh
  • Penyedap rasa
  • Garam secukupnya
  • Abon sapi 100 gram untuk isi pastelnya
  • Minyak goreng secukupnya digunakan untuk menggoreng
Cara membuat kue pastel mini kering isi abon sapi yang enak dan gurih:
  1. Pertama-tama, campur semua bahan seperti tepung terigu, penyedap rasa, garam, dan telur. kemudian aduk-aduk hingga tercampur rata. 
  2. Tambahkan margarine yang sebelumnya sudah dicairkan ke dalam adonan. Lalu aduk-aduk kembali hingga merata.
  3. Kemudian tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk atau diuleni hingga kalis. Adonan yang kalis adalah adonan yang tidak lengket di tangan.
  4. Langkah selanjutnya kita gilas adonan dengan botol atau gelas sehingga menjadi tipis. Jika punya menggunakan gilingan mie juga bisa.
  5. Apabila adonan sudah tipis, bentuk adonan tersebut menjadi lingkaran kecil dengan ukuran sesuai selera. Dalam membentuk lingkaran bisa menggunakn cookie cutter atau tutup botol.
  6. Letakkan abon sapi diatas adonan yang sudah dibentuk lingkaran. Kemudian lipat adonan berbentuk lingkaran tersebut sehingga membentuk setengah lingkaran. Kemudian tekan atau cubit-cubit bagian tepi adonan kulit pastel tersebut untuk menutupnya. Lakukan langkah-langkah seperti ini hingga adonan habis.
  7. Selanjutnya kita goreng pastel mininya. Panaskan minyak goreng, kemudian goreng pastel mini tersebut hingga kering dan matang.
  8. Bila pastel mini sudah matang, angkat dan tiriskan minyaknya. Tunggu hingga dingin untuk menyimpannya ke dalam toples atau waddah yang kedap udara.
  9. Kue lebaran pastel mini kering isi abon sapi yang enak dan gurih sudah siap untuk dihidangkan.
Bagaimana, cukup mudah kan? Semoga artikelnya bermanfaat, baca juga “resep roti goreng wijen” dan "cara membuat roti goreng manis isi coklat".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara membuat kue lebaran pastel mini kering isi abon sapi yang enak dan gurih

1 comments: