Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Saturday, April 2, 2016

Resep cara membuat keripik jamur tiram crispy yang renyah, enak, dan gurih

Resep cara membuat keripik jamur tiram crispy yang renyah, enak, dan gurih. Semakin tingginya ketertarikan masyarakat indonesia dalam mengkonsumsi jamur sehari-hari, membuat banyak sekali inovasi makanan dari hasil olahan jamur, mulai dari masakan hasil olahan jamur hingga camilan yang berupa keripik jamur.
Keripik jamur tiram merupakan salah satu makanan ringan atau camilan yang sangat disukai oleh masyarakat indonesia baru-baru ini. Selain rasanya yang enak dan gurih, manfaat dari vitamin yang terkandung dalam jamur tiram pun menjadi salah satu faktor mengapa keripik jamur tiram crispy begitu populer dan disukai oleh banyak orang. Hal inilah yang juga mendorong banyak pengusaha ukm mencoba mengambil peluang yang cukup menjanjikan ini. Oleh karena itu saat ini kita semakin mudah mencari keberadaan penjual keripik jamur tiram crispy.
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/04/cara-membuat-keripik-jamur-tiram.html

Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuat sendiri keripik jamur tiram crispy yang renyah dan enak, anda jangan khawatir karena pada artikel ini akan kami jelaskan bagaimana proses mengolah jamur tiram hingga menjadi keripik jamur crispy yang enak dan renyah.
Berikut ini resep dan cara membuat keripik jamur tiram crispy:
Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  • Jamur tiram putih yang masih segar 500 gram 
  • Tepung beras kualitas baik 100 gram 
  • Tepung maizena 250 gram 
  • Telur ayam 1 butir 
  • Minyak goreng secukupnya
Bahan-bahan bumbu yang dihaluskan:
  • Ketumbar ½ sendok makan 
  • Bawang putih 4 siung 
  • Garam 1 sendok makan
Langkah-langkah atau cara pembuatan keripik jamur crispy:
  1. Pertama-tama, bersihkan jamur tiram tersebut hingga bersih, lalu secara perlahan-lahan peras airnya. Kemudian suwir-suwir jamur tiram tersebut namun jangan terlalu kecil.
  2. Campur tepung beras dan tepung maizena dalam satu wadah hingga tercampur rata. 
  3. Campurkan semua bahan bumbu yang telah dihaluskan tadi dan tambahkan telur. kocok-kocok atau aduk hingga tercampur rata. 
  4. Setelah itu tuangkan bumbu tersebut kedalam campuran atau kombinasi tepung serta tambahkan air secukupnya. Aduk-aduk hingga adonan tercampur rata. 
  5. Kemudian masukkan jamur tiram yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalam adonan. Lalu aduk-aduk menggunakan tangan dan jangan menggunkan alat agar tekstur jamur tidak rusak. Pastikan bumbu atau adonan melapisi jamur hingga merata. 
  6. Langkah terakhir adalah menggorengnya. Panaskan minyak goreng cukup banyak, lalu goreng jamur crispy tersebut hingga matang dan garing atau bewarna kekuningan. Angkat dan tiriskan minyaknya agar jamur terasa lebih crispy atau renyah.
  7. Keripik jamur tiram crispy sudah siap untuk dimakan atau disimpan pada plastik atau wadah yang kedap udara agar tetap renyah saat dinikmati.
Semoga resep cara membuat keripik jamur tiram crispy yang renyah, enak, dan gurih ini bisa bermanfaat. Baca juga “resep membuat kerupuk rengginang beras ketan yang renyah dan gurih” dan “cara membuat keripik ceker yang enak dan gurih”.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep cara membuat keripik jamur tiram crispy yang renyah, enak, dan gurih

0 comments:

Post a Comment