Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Tuesday, January 12, 2016

Resep Cara Membuat Mix Green Salad Sayur dan Buah

Resep Cara Membuat Mix Green Salad Sayur dan Buah – Anda pasti sudah mengenal makanan bernama salad, selain berbahan sayuran dan buah ternyata salad sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Kali ini artikel akan menjelaskan tentang mix green salad yang sudah banyak dikenal masyarkat sebagai makanan sehat. Mix Green Salad adalah satu hidangan pembuka yang terdiri dari berbagai macam sayuran segar dan disajikan dengn dressing dan minyak zaitun. Rasanya sangat enak dan segar dengan tambahan jeruk lemon untuk bahan dressingnya. Minyak zaitun berguna untuk kesehatan kulit, maka dari itu Mix Green Salad  sangat baik dikonsumsi. Lalu bagaimana Resep Cara Membuat Mix Green Salad Sayur dan Buah?
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-salad-sayur-buah.html

Berikut ini Resep Cara Membuat Mix Green Salad Sayur dan Buah yang bisa Anda lakukan dengan mudah:
 
Menyiapkan Bahan
Bahan untuk membuat mix green terdiri dari 20 gram aragula, 2 lembar iceberg yang sudah dipotong-potong, 2 lembar romaine lettuce yang sudah dipotong-potong,  dan 50 gram red cabbage.
 
Membuat Dressing
Dalam membuat salad, dibutuhkan dressing, dan untuk membuatnya dibutuhkan beberapa bahan diantaranya : 25 gram keju parmesan bubuk, ½ sendok teh garam, dan gula pasir, 2 sendok teh air perasan lemon, 1 siung bawang putih cincang halus, 1 sendok teh Dijon mustard, 1 sendok teh balasamic, 1 buah pickles yang sudah dipotong, dan ¼ sendok teh black pepper yang sudah ditumbuk kasar.
 
Cara Membuatnya
Untuk mengolahnya panaskan pan lalu masukkan keju kemudian masak hingga kering. Setelah itu aduk rata dressing, ditambah dengan campuran minyak zaitun, gula pasir, garam, air jeruk lemon, dan Dijon msutrad. Tidak berhenti sampai disitu saja, campurkan red cabagem keju, romaine lettuce, keju, aragula, dan iceberg, aduk hingga rata.
Itulah ulasan tentang Resep Cara Membuat Mix Green Salad Sayur dan Buah yang bisa Anda lakukan. Mengkonsumsi salad secara rutin ternyata membantu sistem pencernaan Anda, maka dari itu Anda bisa membuatnya secara rutin. Semoga bermanfaat. Baca juga "cara membuat cumi goreng tepung  yang enak dan gurih" dan "resep tumis selada air yang pedas dan lezat".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Mix Green Salad Sayur dan Buah

0 comments:

Post a Comment