Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Thursday, January 14, 2016

Resep Memasak Peupeucak Ikan Mas Bakar yang Enak dan Gurih

Resep Memasak Peupeucak Ikan Mas Bakar yang Enak dan Gurih. Masakan peupeucak merupakan satu hasil cita rasa dalam negeri yang dengan memadukan berbagai bumbu. Tentu saja beberapa bumbu tradisional seperti bawang merah, jahe, trasi dan kencur, selalu menemani masakan peupeucak ini. Biasanya penyajian makanan ini bisa dipadukan dengan gorengan ikan mas atau mujair. Masakan peupeucak ini sudah dikenal di derah Sunda dan disana disajikan bersama nasi timble khas Sunda. Lalu apa saja resep dari masakan peupeucak ini? 
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/01/resep-memasak-peupeucak-ikan-mas-bakar.html

Berikut ini beberapa Resep Memasak Peupeucak Ikan Mas Bakar yang Enak dan Gurih
Menyiapkan Bahan
Untuk memasak peupeucak ini harus menggunakan beberapa bahan yang terdiri dari :
  • 2 ekor ikan mas 
  • 2 sendok teh perasan air jeruk nipi.
  • 1 sendok teh garam.
  • 100 gram tomat merah.
  • 100 gram cabai hijau.
  • 3 buah bawang merah.
  • 4 batang jahe.
  • 100 ml air hangat.
Cara Membuatnya
Untuk membuat masakan peupeucak ini langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan ikan mas. Kemudian setelah bersih lumuri dengan garam, jeruk nipis, dan diamkan selama 30 menit hingga semua bumbu meresap sempurna. Setelah selesai 30 menit Anda bisa membakar ikan hingga matang bersama bumbunya yang terdiri dari jahe, tomat, cabai hijau, bawang merah, dan jahe. Masukkan bumbu kedalam ikan mas dan bakar hingga bumbu benar-benar meresap sempurna.
Itulah beberapa resep masakan peupeucak ikan mas bakar yang terkenal di Sunda. Anda bisa menambahkan kreasi bumbu lainnya untuk bisa menikmati masakan ini dengan cita rasa Anda sendiri. Memang masakan ini masih kurang dikenal masyarakat luas, maka dari itu peluang bisnis makanan ini sangat besar jadi Anda bisa menggunakannya sebagai bisnis. Itulah beberapa tips dan cara untuk memasak peupeucak yang bisa Anda praktekkan di rumah. Semoga dengan informasi di atas Anda bisa lebih banyak tahu tentang masakan nusantara yang belum dieksplorasi lebih banyak, dan ditambah dengan kreasi masakan dari luar yang bisa dipadukan dengan masakan dalam negeri. Baca juga "resep memasak pepes cumi bumbu rujak yang lezat" dan "cara memasak ikan kerapuh saus mangga".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Memasak Peupeucak Ikan Mas Bakar yang Enak dan Gurih

0 comments:

Post a Comment