Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Monday, January 11, 2016

Resep Membuat Udang Goreng Tepung Asam Manis Pedas

Resep Membuat Udang Goreng Tepung Asam Manis Pedas – Masakan berbahan dasar udang masih saja digemari oleh banyak orang. Salah satu masakan yang dicari adalah udang goreng tepung asam manis pedas. Untuk mendapatkan udang saat ini sangatlah mudah, di pasar sudah pasti tersedia. Tidak banyak orang mengetahui cara untuk mengolah udang menjadi satu masakan seperti udang goreng tepung asam manis pedas. Bisa dibayangkan udang goreng yang sudah pasti renyah disantap bersama saus asam manis, sudah pasti lezat. Lalu bagaimana Resep Membuat Udang Goreng Tepung Asam Manis Pedas? 
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/01/udang-goreng-tepung-asam-manis.html

Berikut ini Resep Membuat Udang Goreng Tepung Asam Manis Pedas:

Menyiapkan Bahan
Untuk memasak udang goreng tepung asam manis pedas ada bahan-bahan yang harus disiapkan diantaranya:
15 ekor udang berukuran besar, perasan air jeruk nipis, 1 butir telur ayam, garam, merica, tepung roti secukupnya, saus asam manis, kentang goreng, minyak goreng. Sedangkan untuk membuat saus asam manis dibutuhkan beberapa bahan diantaranya 250 ml kaldu ayam, saus tomat sebanyak 2 sendok makan, 2 siung bawang putih, 1 sendok makan cuka, 2 sendok makan gula pasir, tepung kanji secukupnya, 1 sendok the minyak wijen, dan minyak goreng. 

Cara Memasak Saus Asam Manis
Pertama kali Anda harus memipihkan bawang putih kemudian iris hingga halus. Kemudian panaskan minyak goreng dan tumis hingga baunya harum. Kemudian tuangkan gula pasir, minyak wijen, kaldu, dan saus tomat lalu masak hingga mendidih. Setelah itu masukkan tepung kanji yang tadi sudah Anda larutkan dengan air dan masak sampai mengental. 

Cara Memasak Udang Goreng Tepung Asam Manis
Pertama-tama cuci bersih udang dan kemudian kupas bersih dengan meninggalkan ekornya. Setelah itu belah menjadi dua dan lumuri dengan perasan air jeruk nipis, ditambah dengan merica bubuk, dan garam. Selanjutnya diamkan udang selama 60 menit supaya bumbu dapat meresap sempurna. Setelah satu jam lumuri udang dengan tepung roti dan celupkan ke dalam kocokan telur ayam. Setelah itu lumuri lagi udang menggunakan tepung roti. Setelah udang sudah terlumuri sempurna, panaskan minyak goreng, dan goreng udang sampai matang atau berwarna kuning kecoklatan. Jika sudah matang tiriskan dan sajikan dengan tambahan saus asam manis. Baca juga "cara membuat ikan kakap goreng tepung gurih dengan saus asam manis pedas" dan "cara membuat cumi goreng tepung yang enak dan renyah".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Udang Goreng Tepung Asam Manis Pedas

0 comments:

Post a Comment