Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Tuesday, January 12, 2016

Cara Membuat Tumis Selada Air Pedas yang Enak dan Lezat

Cara Membuat Tumis Selada Air Pedas yang Enak dan Lezat – Semua orang pasti pernah melihat atau merasakan masakan tumis selada. Salah satu sayuran yang sangat merakyat ini sangat enak jika dimasak dengan benar. Selada air merupakan salah satu jenis sayuran air yang mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa selada air bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Maka dari itu informasi tentang Cara Membuat Tumis Selada Air Pedas yang Enak dan Lezat semakin banyak dicari. Lalu bagaimana Cara Membuat Tumis Selada Air Pedas yang Enak dan Lezat ?
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-tumis-selada-air-pedas.html

Berikut ini beberapa cara untuk membuat tumis selada air yang enak:
 
Menyiapkan Bahan
Untuk membuat tumis selada air harus tersedia beberapa bahan yang terdiri dari 250 gram selada air yang sudah dipotong-potong, garam secukupnya, terasi udang sebanyak ½ sendok teh, 1 sendok gula pasir, 3 sendok minyak, dan penyedap rasa. 

Membuat Bumbu Ulek
Membuat tumis selada air juga membutuhkan bumbu ulek yang dibuat dari beberapa bahan yakni 2 buah cabe merah berukuran besar, kencur 2 cm, 15 buah cabai rawit hijau, 4 butir bawang merah, dan bawang putih 2 siung.
 
Cara Memasak Tumis Selada Air
Langkah pertama adalah memotong-motong selada air dan mencuci dengan air bersih dan tiriskan hingga airnya berkurang. Setelah itu masak atau tumis bumbu dengan minyak hingga beraroma harum, tambahkan air ke dalam bumbu tumis hingga mengeluarkan gelembung kecil. Setelah itu masukkan selada air yang sudah dicuci bersih aduk beberapa menit hingga agak layu, tetapi jangan sampai warna selada berubah pucat. Selanjutnya tambahkan bumbu tambahan berupa garam, gula, dan penyedap rasa. Aduk kembali hingga rata dan angkat.
Tumis selada bisa disajikan dengan berbagai menu tambahan seperti lauk berupa ayam dan telur goreng sangatlah sedap. Semoga informasi di atas bisa memberikan inspirasi untuk Anda. Jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi makanan sehat untuk bisa memberikan efek menyehatkan ke tubuh. Baca juga "cara membuat mix green salad sayur dan buah" dan "cara membuat botok udang rebon yang enak dan lezat".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Tumis Selada Air Pedas yang Enak dan Lezat

0 comments:

Post a Comment