Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Sunday, January 10, 2016

Resep Cara Membuat Ikan Kakap Goreng Tepung Saus Asam Manis

Resep Cara Membuat Ikan Kakap Goreng Tepung Saus Asam Manis – Berbagai macam menu masakan yang kini sudah menarik banyak perhatian bisa dimasak dengan berbagai kreasi. Menu masakan ikan sudah dikenal luas oleh masyarakat salah satunya adalah ikan kakap. Mengolah ikan kakap bisa Anda padukan dengan saus asam manis. Tetapi sebelum Anda memasak cari dahulu Resep Cara Membuat Ikan Kakap Goreng Tepung Saus Asam Manis yang ada di berbagai sumber. Kali ini artikel akan membahas tentang resep memasak ikan kakap goreng tepung saus ayam manis. Lalu apa saja Resep Cara Membuat Ikan Kakap Goreng Tepung Saus Asam Manis:
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/01/ikan-kakap-goreng-tepung-asam-manis.html

Mempersiapkan Bahan
Bahan untuk membuat ikan kakap goreng tepung saus asam manis terdiri dari:
1 ekor ikan kakap segar, 100 gram tepung terigu, 50gram tepung meizena, merica bubuk, 2sdm air perasan jeruk nipis, 1sdt garam, 2 siung bawang merah dan bawan putih, 1 butir telur ayam, dan minyak goreng secukupnya. 

Bahan Saus Asam Manis
Untuk membuat saus asam manis Anda harus mempersiapkan bahannya yang terdiri dari 5 sendok makan saus sambal, saus tomat secukupnya, ½ bawang Bombay yang dipotong memanjang, air putih sebanyak 50 ml, garam secukupnya, gula pasir secukupnya, merica bubuk, dan minyak untuk menumis.
 
Cara Memasaknya
Langkah pertama dalam memasaknya adalah mencuci bersih ikan kakap sampai bersih, kemudian untuk menghilangkan bau amis lumuri ikan dengan perasan air jeruk nipis dan campurkan dengan garam dan bumbu yang sudah dihaluskan. Untuk membuat rasa ikan semakin lezat aduk hingga rata selama 5 menit. Di tempat lain campurkan tepung meizana dan terigu dalam satu wadah kemudian aduk rata. Ambil ikan dan gulingkan ikan ke dalam capuran tepung tadi hingga terlumuri dengan penuh. Setelah tertutup rapat gulingkan ke dalam tepung kemduian panaskan minyak dan goreng hingga kering. Setelah kering tiriskan ikan, lalu untuk membuat saus asam manis awalnya dimulai dengan menumis bawang Bombay, lalu campurkan saus sambal dan saus tomat ke dalam tumisan tadi, tambahkan merica, gula dan garam kemudian aduk rata hingga mengental. Lumuri ikan dengan saus, dan siap dihidangkan. Baca juga "cara membuat pepes ikan tongkol belimbing wuluh" dan "cara membuat udang goreng tepung crispy asam manis pedas".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Ikan Kakap Goreng Tepung Saus Asam Manis

0 comments:

Post a Comment