Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Friday, January 15, 2016

Cara Mudah Membuat Ice Cream Apel Kismis yang Enak dan Segar

Cara Mudah Membuat Ice Cream Apel Kismis yang Enak dan Segar - Ice cream, adalah satu makanan yang identik dengan rasa manis dan bersuhu dingin. Makanan ringan ini sangat cocok disantap pada saat cuaca panas. Sensasi segar saat makan es krim ini memang tidak ada duanya, maka dari itu peminat dari es krim ini terbilang banyak. Ice cream atau es krim ini dalam membuatnya dibutuhkan beberapa resep dan langkah. Varian rasa dari ice cream sendiri menjadi satu keunggulan untuk menarik banyak perhatian konsumen. Dijamin jika lidah Anda menyentuh ice cream maka sensasi rasa manis dan dingin dapat terasa lezat. Salah satu jenis rasa ice cream yang enak dan segar adalah apel kismis. Lalu apa saja Cara Mudah Membuat Ice Cream Apel Kismis yang Enak dan Segar? 
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/01/ice-cream-apel-kismis.html

Berikut ini beberapa Cara Mudah Membuat Ice Cream Apel Kismis yang Enak dan Segar:
Mempersiapkan Bahan Pembuat Ice Cream
Untuk membuat ice cream apel kismis Anda harus mempersiapkan 500 gram apel merah yang sudah dikupas dan dipotong dadu kecil, kemudian 2 sendok makan perasan jeruk lemon, 75 gram gula pasir, setengah sendok teh kayu manis bubuk, 2 sendok teh gelanite bubuk dan aduk menggunakan 2 sendok makan air hangat, 250 ml whipping cream, dan 2 sendok makan untuk alat makannya, dan 2 sendok maka kismis. 

Cara Membuatnya
Langkah pertama adalah dengan memasak apel bersamaan dengan air dan gula. Masak hingga layu setelah itu angkat dan dinginkan. Setelah dingin aduk menggunakan kayu manis dan larutan gelatin hingga rata kemudian pisahkan ke wadah berbeda. Selanjutnya tambahkan susu ke campuran apel tadi aduk hingga rata, setelah itu tuangkan ke dalam mangkuk plastic bertutup, simpan dalam lemari pendingin selama 4 jam. Setelah disimpan ke lemari pendingin aduk menggunakan sendok atau food prosessor hingga menjadi butiran es yang lembut. Terakhir tambahkan kismis dan aduk rata. Ice cream siap disajikan.
Nah, itu tadi beberapa cara untuk membuat ice cream apel kismis yang lezat. Sensasi makan ice cream memang enak dan sangat cocok untuk menghilangkan rasa haus saat udara panas. Baca juga "cara membuat sendiri milkshake coklat sederhana" dan "cara membuat sendiri kopi hitam yang enak dan mantap".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Membuat Ice Cream Apel Kismis yang Enak dan Segar

0 comments:

Post a Comment