Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Wednesday, January 13, 2016

Resep Cara Membuat Botok udang Rebon yang Enak dan Lezat Dengan Mudah

Resep Cara Membuat Botok udang Rebon yang Enak dan Lezat Dengan Mudah – Mungkin Anda pernah merasakan masakan tradisional bernama botok. Makanan tradisional ini memang identik dengan makanan jaman dulu. Namun masakan botok ini memiliki berbagai langkah untuk membuatnya. Saat ini harga dari botok masih murah, dan tidak banyak orang yang membuatnya sendiri. Resep Cara Membuat Botok udang Rebon yang Enak dan Lezat Dengan Mudah ternyata bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Makanan berbahan dasar ampas kelapa ini biasanya dipadukan dengan ikan teri atau bisa menggunakan udang. Lalu apa Resep Cara Membuat Botok udang Rebon yang Enak dan Lezat Dengan Mudah?
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/01/resep-botok-udang-rebon.html

Berikut ini Resep Cara Membuat Botok udang Rebon yang Enak dan Lezat Dengan Mudah:
Menyiapkan Bahan
Untuk bisa memasak botok, Anda harus menyiapkan bahan-bahannya yang terdiri dari 100 gram udang rebon, 150 gram kelapa yang sudah diparut, 1 helai petai yang sudah dipotong kecil-kecil, 1 lembar daun kunyit yang sudah dipotong secara halus, 10 buah cabai rawit dan daun pisang untuk pembungkusnya.
yu mari intip bahannya.

Membuat Bumbu Halus
Memasak botok butuh bumbu halus yang terdiri dari 2 buah cabai merah, 2 cm kencur, 2 siung bawang putih, dan ½ sendok terasi udang.

Cara Memasaknya
Langkah pertama yang Anda lakukan adalah mengaduk semua bahan hingga bercampur rata, kemudian bungkus dalam daun pisang dan tusuk dengan lidi, setelah itu kukus hingga matang.

Itulah beberapa Resep Cara Membuat Botok udang Rebon yang Enak dan Lezat Dengan Mudah, memakan botok akan terasa nikmat dengan tambahan lauk yang cocok seperti daging ayam dan ikan lele atau ikan lainnya. Memang botok masih menjadi makanan tradisional, namun di zaman modern seperti sekarang rasa dan cita rasa dari botok masih bisa dirasakan oleh sebagian orang. Semoga informasi tentang Resep Cara Membuat Botok udang Rebon yang Enak dan Lezat Dengan Mudah tadi bisa memberikan Anda satu inspirasi yang nantinya bisa Anda gunakan untuk membuat botok. Lihat juga artikel selanjutnya "resep membuat tumis selada air yang paling lezat" dan "resep membuat pepes cumi spesial bumbu rujak".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Botok udang Rebon yang Enak dan Lezat Dengan Mudah

0 comments:

Post a Comment