Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Sunday, January 10, 2016

Resep Cara Membuat Pepes Ikan Tongkol Belimbing Wuluh yang Enak

Resep Cara Membuat Pepes Ikan Tongkol Belimbing Wuluh yang Enak – Ikan tongkol menjadi sumber gizi yang baik untuk tubuh. Berbagai kandungan gizi seperti omega 3 sangat berguna untuk perkembangan otak. Selain diolah dengan cara digoreng ternyata ikan tongkon bisa juga diolah dengan cara dipadukan dengan belimbing wuluh. Seperti yang kita tahu belimbing wuluh dapat digunakan untuk menghilangkan bau amis karena kandungannya mirip dengan jeruk nipis. Bahan-bahan dan Resep Cara Membuat Pepes Ikan Tongkol Belimbing Wuluh yang Enak saat ini banyak dicari para penggila kuliner. Tentu saja cita rasa di masakan ikan tongkol belimbing wuluh sangatlah lezat dan siap menggoda lidah Anda. Lalu apa saja Resep Cara Membuat Pepes Ikan Tongkol Belimbing Wuluh yang Enak? 
http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/01/membuat-pepes-tongkol-belimbing-wuluh.html

Berikut ini beberapa Resep Cara Membuat Pepes Ikan Tongkol Belimbing Wuluh yang Enak:

Resep Pertama
Persiapkan bahan-bahan bumbunya yang terdiri dari 1 ekor ikan tongkol dan potong menjadi beberapa bagian sesuai selera, kemudian siapkan daun salam secukupnya, serai yang di geprek, belimbing wuluh diris-iris, 2 buah tomat yang diiris-iris, daun kemangi, daun pisang sebagai pembungkusnya, dan gula, garam secukupnya.

Resep Kedua
Setelah menyediakan bumbu di atas, masih ada bahan lainnya yang perlu dipersiapkan untuk bumbu halus. Beberapa bahan yang perlu dipersiapkan adalah 7 buah bawang putih, 2 kunyit, 3 buah kemiri sangrai, bawang merah sebanyak 10 buah, 15 cabai merah keriting, 6 cabai rawit, 3 kemiri sangrai, dan terasi yang harus dibakar sebentar untuk menambah aroma ikan.

Cara Membuatnya
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghaluskan bumbu dengan cara diulek atau diblender. Setelah halus tumis bumbu sambil tambahkan garam dan gula sesuai selera. Letakkan bumbu halus, ikan,sereh, daun salam, lengkuas, daun kemangi, belimbing wuluh di atas daun pisang. Kukus selama 20 hingga 30 menit sampai aromanya berubah dan matang.
Itulah beberapa Resep Cara Membuat Pepes Ikan Tongkol Belimbing Wuluh yang Enak dan Anda bisa menambahkan beberapa bumbu lainnya sesuai dengan selera Anda, selamat mencoba. Baca juga "resep pepes jamur tiram yang enak dan lezat" dan "resep membuat ikan kakap goreng tepung ikan bumbu asam manis pedas".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Pepes Ikan Tongkol Belimbing Wuluh yang Enak

0 comments:

Post a Comment