Berbagi segala tips atau cara membuat beserta prosesnya

Saturday, January 9, 2016

Resep Mudah dan Cara Membuat Pepes Jamur Tiram yang Enak dan Lezat

Resep Mudah dan Cara Membuat Pepes Jamur Tiram yang Enak dan Lezat – Anda pasti pernah mendengar tentang jamur tiram. Ya, saat ini jamur tiram menjadi satu bahan olahan makanan yang sangt bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Ada berbagai macam cara untuk mengolah jamur tiram menjadi masakan yang lezat, salah satu caranya adalah dengan di pepes. Memasak jamur tiram dengan cara pepes ternyata tidak sulit, dan seperti yang kita tahu bahwa pepes adalah satu proses cara memasak yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkusnya. Resep Mudah dan Cara Membuat Pepes Jamur Tiram yang Enak dan Lezat bisa Anda jumpai di berbagai majalah resep dan media internet. Namun Anda bisa mengolah pepes jamur tiram ini dengan kreasi Anda sendiri. Lalu bagaimana cara membuat pepes jamur tiram yang enak?

 http://prosescaramembuat.blogspot.com/2016/01/resep-mudah-pepes-jamur-tiram.html

Berikut ini Resep Mudah dan Cara Membuat Pepes Jamur Tiram yang Enak dan Lezat yang bisa Anda lakukan :
Resep 1
Persiapkan bahan-bahannya yang terdiri dari 250 gr jamur tiram atau bisa lebih, 2 tomah mera, 2 cabai merah besar, 6 bawang merah, 4 siung bawang putih, 15 cabai rawit, 2 batang bawang daung polong yang sudah diris halus, gula pasir secukupnya, minyak sayur sebanyak 5 sendok, daun pisang untuk pembungkus, dan penyedap rasa. 

Cara Membuatnya
Langkah pertama adalah dengan memotong-motong jamur tiram ke ukuran kecil, setelah itu cuci bersih jmur tiram hingga benar-benar bersih. Setelah bersih peras jamur tiram hingga kandungan air hilang. Campurkan bahan pelengkap ke dalam satu wadah bersama dengan jamur tiram tadi dan aduk sampai merata. Persiapkan daun pisang yang sudah diberi bumbu dan letakkan jamur tiram ke dalam daun kemudian bungkus hingga menutup sempurna. Panggang pepes jamur di atas teflon, tunggu hingga daun pisang benar-benar kering. Pepes jamur tiram sudah siap disantap. 

Itulah beberapa Resep Mudah dan Cara Membuat Pepes Jamur Tiram yang Enak dan Lezat yang bisa Anda terapkan. Tambahkan kreasi dalam masakan Anda hingga rasanya benar-benar nikmat. Semoga bermanfaat. Baca juga artikel sebelumnya "resep membuat bumbu pecel lele khas lamongan" dan "cara membuat pepes ikan tongkol belimbing wuluh".

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Mudah dan Cara Membuat Pepes Jamur Tiram yang Enak dan Lezat

0 comments:

Post a Comment